Friday, January 24, 2014

Miracle is real

Dear blog,

Beberapa hari kebelakang, sebelum menulis tulisan ini. Saya mengalami keajaiban (miracle). Mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal biasa, tetapi bagi saya itu adalah keajaiban.

Cerita sebelum kejadian.
Saya harus membayar sejumlah uang yang saya berhutang ke seorang teman. Deadline tinggal seminggu lagi. Sedangkan kondisi keuangan sangat amat kritis. Jangankan untuk membayar hutang, untuk kebutuhan sehari-hari juga nyaris tidak ada. Ketika dalam kondisi itu saya nyaris tidak bisa berpikir. Tetapi saya sempat teringat, kalau kepepet coba mendekatkan diri ke Allah.

Proses sebelum kejadian
Akhirnya saya, back to Allah. Mengencangkan solat 5 waktu, baca Alquran, sedekah, dan solat dhuha dan tahajud. Serta percaya keajaiban Allah.

Cerita setelah kejadian.
Setelah 6 hari, melakukan proses. Tampaknya saya akan kembali meminta waktu tambahan pembayaran hutang tersebut. Walaupun belum belum ada tanda-tanda, saya tetap yakin keajaiban itu ada. Pagi hari ke 7, ternyata ada yang mentransfer uang yang tidak pernah saya duga. Akhirnya hutang saya bisa dilunasi tepat waktu. Dan saya makin percaya miracle is real. Allah tidak pernah tidur dan selalu tetap janji.

No comments: