Monday, November 17, 2008

Tebar Benih Kolam Lele di pandeglang

Cerita sebelumnya : Persiapan Tahap Akhir

Sabtu, 15 November 2008
Akhir nya persiapan tahap akhir sudah selesai. Dan masuk tahap penebaran bibit. Saya sudah bertekad untuk selalu mengikuti semua tahapan bisnis pembesaran lele. Sabtu tgl 15- november- 2008 saya ke Curup Barang lagi. Rencana awal nya ingin berangkat pukul 5pagi dari Bandung. Tapi rencana berubah, karena saya sendiri baru tidur jam 5pagi, begadang mengikuti trading akhir pekan. Oh ya, saya juga merintis menjadi trader forex profesional. Semuanya bisa di ikuti di NEWBIE-SIGNAL.
Kembali ke Lele, akhir nya saya bangun jam8. artinya cm tidur 3jam. langsung mempersiapkan diri. mulai dari mandi, sarapan dan lain-lainnya. Akgir selesai jam 10pagi (wah... persiapan lama amat ya... ). Ketika mau ke luar kost, Langsung disambut hujan dengan sangat deras. Wah mau berangkat usaha trus hujan nich, wah pertanda bagus nich (mitos orang tioangha, Klo hujan Berarti rejeki). Setelah menunggu 2jam hujan pun belum reda, akhir nya saya memutuskan terobos hujan untuk menuju terminal Lewipanjang. Hasil nya, ya bisa di tebak samapi terminal cukup basah. Saya langsung menuju bis tujuan Serang. Setelah 6 jam perjalanan tepat jam 6sore dengan disambut azan magrib, akhirnya sampai di Curup Barang.
Langsung menuju rumah Ilham, duduk di ruang depan. Ada beberap orang yang ada diruang depan. Deri, Ilham, Agan, Kang Imin, Adek, dan Akbar, setelah berbincang2. saya langsung melihat persiapan untuk pakan. Dibawah ini alat penggiling pakan.
langsung mulai menggiling pakan, lumayan dapat 8kg pakan. Jam sudang menunjukan 12.30mlm, artinya hari sudah berganti. Mata pun sudah mulai mengantuk. Go to sleep dech.. Karna besok mau cek terakhir sebelum bibit masuk ke kolam...

Minggu, 16 November 2008
Keesokan hari, setelah bangun dari tidur yang nyenyak. Langsung menuju Kolam utk cek persiapan tahap akhir. Ternyata satu kolam belum dipasang jaring dan instalasi listrik blom beres. Nambah agenda kerja, tadi cm cek aja seperti saluran pembungan air. Saya jadi ikut memasang jaring di kolam dan instalasi listrik.


Lagi Pasang Jaring

Setelah semua pekerjaan beres, saya dengan Deri langsung menuju ke serang untuk belanja bahan-bahan buat syukuran kolam lele. Setelah pulang dari serang langsung istirahat, dan bahan2 masakan disaih kan ke istri kang imin utk dimasakin. Malam nya kita ngadain syukuran dan tentu nya disertai dengan makan2... Setelah tidur karna besok nya, Bibit datang dari Sukabumi.

senen, 16 November 2008
Pagi senen, akhirnya bibbit tiba di Curup Barang. Dan ternyata jumlah nya yang datang lebih banyak dari yang dipesan. Bibit yang datang jumlah nya 22000 bibit, sedangkan yang dipesan cm 20000bibit. Tapi ya gak masalah, soalnya kapasitas kolam masih cukup untuk menampung kelebihan bibit.

Kedatangan Bibit dari H. Ade Sukabumi

Setelah semua bibit diturunkan dan di masukin ke kolam. Langkah awal jadi pengusaha dalam bidang pembesaran lele di mulai.

Berikut bbrp didokumentasi yang berhasil diabadikan...

Salah Satu Sudut Kolam

Disalah Satu Sudut Saung
Pengambilan Pakan Alami Keong Emas

note :
Bagi yang berminat jadi investor untuk terjun di Bisnis Lele.
Hub :
Ridwan Nurdiansyah
Ym : ridwan_nurdiansyah
081395261412
dibawah ini lahan yang siap untuk diolah.


1 comment:

Medan lang said...

Pak, kalau mau beli bibit lele di Pandeglang dimana ya ?