Friday, November 7, 2008

Persiapan Kolam lele di pandeglang

Beberapa waktu yang lalu saya akhirnya bisa mengunjungi Desa Curup Barang salah satu desan di Kab. Pandeglang Prov Banten. "Wah abis pulang dari Banten ya, kamu pergi "BELAJAR" ya kesana?" Begitu kata salah seorang teman ku. Maklum setiap orang dengar nama Daerah Banten selalu indetik dengan "Belajar Kanuragan". Tapi khan itu dulu, tidak semua orang yang kesana bertujuan untuk "Belajar".
Trus ngapain saya pergi kesana? saya pergi kesana adalah untuk mencapai impian Pasive Income. Didesa Itu rencana nya saya dan dua orang teman yang bernama Deri (orang Ciamis) dan Ilham (asli Curup Barang) akan membuat Usaha Budidaya Lele. Suatu Usaha yang dulu sama sekali tidak pernah terlintas dalam pikiran saya.
Ketika saya bercerita dengan beberapa orang teman untuk meminta pendapat, bagaimana prospek usaha lele? Semua menjawab menjanjikan untuk terusa berjalan. Kata mereka usaha itu bukan usaha musiman, liat aja disetiap sudut kota ada yang jual pecel lele. Gak seperti "Usaha Pisang Goreng" (Sebelum nya saya membuka Pisang Goreng Pontianak, Suatu saat akan saya ceritakan. red). Tapi mereka juga bertanya kok bisa buka di sana? sedangkan kamu ada di bandung, (Nanti Juga saya ceritakan perjalanannya- red).
Setelah mendengar pendapat dari teman teman dan mencari prospek usaha lele, ternyata emang menjanjikan. Sebagai contoh untuk daerah Jakarta saja, butuh pasokan 40to lele/hari. Akhirnya dengan tekad yang bulat untuk mencapai impian. Dimulailah langkah awal mencapai impian dengan membuka budidaya pertenakan lele. Berikut Dokumentasi Perjalanan ke Desa Curup Barang, Kabupaten Pandegalang Prov Banten.

Didepan Kantor Bupati Pandeglang

Diatas Pematang


Membuat Dasar Kolam

Pinggir kolam

1 comment:

SUKSES KAYA said...

Sukses ya Boss usaha Lele nya. Saya juga baru belajar ternak lele nih.
Moga kita bisa jadi rekan untuk saling sharing ya Boss.

Sofian, Bekasi
081319021742